Lokakarya Peningkatan Kualitas Pengelolaan Keuangan Yayasan Nur Hidayah Solo

Lokakarya Peningkatan Kualitas Pengelolaan Keuangan Yayasan Nur Hidayah Solo

admin       2019-05-22 02:41:32      

SOLO. (Sabtu, 29 Oktober). Alhamdulillah, hari ini, Yayasan Nur Hidayah Surakarta menyelenggarakan Agenda Tahunan Lokarkarya Managemen Keuangan. Agenda lokakarya ini akan berlangsung full sehari, insya Allah dari pagi ini hingga sore hari nanti bertempat di Lor In D'Wangsa Solo Hotel. Kita berdoa mudah-mudahan agenda ini berjalan dengan baik, dan lancar, serta memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi keluarga besar Yayasan Nur Hidayah.

Sambutan Ketua Yayasan Nur Hidayah Ustadz Dr. Wiranto, M.Kom, M, Sc, menegaskan bahwa saat ini kita sebagai lembaga umat yang profesional, harus siap menjadi perekat umat. Sebagai Lembaga Umat, maka harus transparan dan akuntabel, sehingga lembaga kita benar-benar amanah dan dapat dipertanggungjawabkan. Kita harus selalu siap membudayakan tradisi musyawarah dalam setiap agenda maupun permasalahan. Kita harus selalu menjujung tinggi setiap hasil musyawarah kita lakukan. Sebagai lembaga umat, kita juga harus siap menjadi rujukan dari berbagai lembaga islam lainnya.

Dalam sambutannya Ustadz Siswo Utomo, selaku Ketua Dewan Pembina berkenan menyampaikan sekaligus mengingatkan kita sebagai lembaga UMAT, maka kita harus selalu kita jaga. Apa yang sudah dicanangkan pengurus harus kita dukung. Kita tidak perlu risau sepanjang untuk kepentingan umat maka kita harus yakin bisa kita selesaikan. Kita juga mendukung apa yang disampaikan Ust. Wiranto, bahwa kita harus siap menjadi rujukan lembaga islam lainnya, harus transparan, dan bisa dipertanggungjawabkan administrasinya kepada umat.

Agenda Lokakarya kali ini dibagi kedalam dua sesi yakni sesi pagi dan sesi siang atau sore. Pada sessi pertama pagi ini dimulai jam 08.00 WIB hingga menjelang dhuhur. Pada sesi pagi materi lokakarya tentang pengelolaan keuangan disampaikan Bendahara Yayasan Nur Hidayah Surakarta. Ustadz Usman Sudarmaji, M.Akt selaku bendahara mempresentasikan tentang sistem managemen, beberapa informasi dan evaluasi keuangan selama tahun berjalan. Dalam agenda pagi ini diikuti oleh para pembina, pengawas, pengurus, BPH (Pendidikan, Sosial, dan SPU), dan para pimpinan sekolah di SIT Nur Hidayah.

Ustadz Usman Sudarmaji, selaku bendahara menegaskan tentang pentingnya landasan filosofis lembaga yang harus kita jaga dan harus selalu berada pada jalan yang lurus dan benar. Apapun kebijakan yang kita lakukan, harus bertumpu pada visi dan filosofis lembaga yaitu sebagai Lembaga Dakwah yang selalu mengedepankan pada kemaslahatan umat. Ini yang menjadi "Starting Point" kita. Sebagai lembaga yang profesional, kita harus melihat dan menangkap dinamika masyarakat yang menuntut kita untuk melakukan development dan improvement. Ini juga merupakan hasil rekomendasi worskhop di Tawangwangu beberapa bulan yang lalu.

Setelah break istirahat, ishoma dengan sholat, istirahat, dan makan siang, dilanjutkan dengan sesi siang. Sesi siang atau kedua, dimulai jam 13.00 WIB hingga sore, dengan agenda workshop membahas agenda atau rencana/program boarding school untuk Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) yang ada di lahan Kartasura.

Komentar untuk berita ini

Tinggalkan Komentar Anda